DINAS PERTAMBANGAN DAN ENERGI
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan
Hari Nusantara, Kementerian ESDM Beri Bantuan Infrastruktur Energi Hingga Donor Darah
6 July 2015, ditulis oleh Super Administrator

CIREBON  - Sesuai dengan arahan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral dalam rangka peringatan Hari Nusantara agar jangan seremonial belaka, tetapi ada sesuatu yang diberikan kepada masyarakat, maka Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat baik berupa infrastruktur energi dan sumber daya mineral dan bantuan sosial berupa donor darah dan kebersihan pantai.

Pemberian bantuan merupakan perwujudan dari peringatan Hari Nusantara itu tidak hanya seremonial belaka, tapi kita memastikan mempercepat, mengoptimalkan pembangunan infrastruktur energi dan mineral dalam rangka mendukung wilayah-wilayah maritim terutama nelayan, demikian diucapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM, Sutijastoto selaku Ketua Pelaksana Harian Peringatan Hari Nusantara ke 15 di Cirebon. Sabtu, (4/7).

Dalam rangka mendukung peringatan Hari Nusantara ke 15, Kementerian ESDM memberikan berbagi macam bantuan seperti, bantuan PLTS untuk pemukiman nelayan  di dua lokasi, pembangunan dua lokasi sumur bor di Cirebo dan Aceh dari Badan Geologi, pembangunan biogas di dua pesantren dari Ditjen EBTKE, pembangunan pilot project converter kit LPG 3 Kg untuk nelayan di Cirebon dan Aceh, pembangunan PLTS roof top di gedung Gubernur dan Walikota, pembangunan instalasi listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu di Cirebon dan Aceh ini dari Ditjen Ketenagalistrikan.

“Atas nama Panitia Pelaksana Hari Nusantara 2015, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya, saya berharap kekompakan ini akan terus berjalan karena kita masih perlu waktu hingga puncak Hari Nusantara tanggal 13 Desember mendatang yang insya Allah dihadir oleh Bapak Presiden Republik Indonesia," ujar Sutijastoto.

Selain memberikan bantuan infrastruktur energi, Kementerian ESDM juga akan mengadakan pameran dan seminar di beberapa kota di Indonesia seperti di Papua bergerak ke barat hingga mencapai Aceh tepat pada waktunya.” Kita juga mengadakan sailing pass, LNG Tangker, yang juga bergerak dari Papua ke Aceh yang akan diikuti 34 pelajar teladan dari seluruh Indonesia danbantuan social lainnya seperti donor darah dan kebersihan pantai,” ujar Sutijastoto.

“Diharapkan dari semua kegiatan ini kita dapat mewujudkan cita-cita dari Deklarasi Djuanda kita, bahwa kita itu mempunyai kekayaan yang begitu besar yaitu, wilayah maritime kita,” tutup Sutiastoto. (SF)

sumber:esdm.go.id

Pencarian

Thank you! Your submission has been received!

Oops! Something went wrong while submitting the form :(

Agenda Kegiatan
Kegiatan Bidang
Pengumuman
Kontak Kami

Jl. P Suriansyah No. 7 kodepos 70711
Kota Banjarbaru

Kalimantan Selatan

Telp:0511-4772479 / 4772227
Fax. 0511-4774155
email : info@distamben.kalselprov.go.id

                                         or

             distambenprovkalsel@yahoo.com